Enam Jendral Menjadi Dosen Penguji Sidang Tugas Akhir Mahasiswa Politeknik Angkatan Darat.

Batu, 3 Juni 2024. Tugas akhir adalah karya tulis ilmiah yang merupakan hasil penelitian mandiri atau studi kasus yang dilakukan oleh mahasiswa Politeknik Angkatan Darat (Poltekad). Penyusunan Tugas Akhir ini dilakukan oleh seluruh mahasiswa Poltekad  sebagai syarat memperoleh gelar Sarjana Terapan Teknik (S.Tr.T.). Sidang Tugas akhir merupakan salah satu dari rangkaian proses mahasiswa dalam mencapai kelulusan. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa akan melakukan presentasi tentang penelitian dan karya tulis yang telah dikerjakan.

Poltekad Menyelenggarakan Sidang Tugas Akhir bagi mahasiswa Diploma 4 Poltekad Angkatan ke 5 dari prodi Teknik Elkasista, Teknik Telkommil dan Teknik Otoranpur. Pelaksanaan Sidang Tugas Akhir dilaksanakan pada tanggal 3 – 11 Juni 2024. Pada pelaksanaan Sidang Tugas Akhir tahun ini ada yang menarik, karena pada kesempatan ini mahasiswa Poltekad mendapat kehormatan karena ada 6 orang Perwira Tinggi TNI berpangkat Mayor Jendral dan Brigadir Jendral yang menjadi Dosen Penguji dalam pelaksanaan siding tugas akhir. Keenam perwira tinggi tersebut adalah :

  1. Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI), Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc.
  2. Komandan Politeknik Angkatan Darat (Danpoltekad), Brigjen TNI Dr. Rachmat S., S.I.P., M.M., M.Tr.(Han).
  3. Kepala Staf Kodam XV/Patimura, Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus Lubis, S.E.,M.M.
  4. Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Sosial Budaya Lemhanas, Brigjen TNI Dr. Joseph Robert Giri, S.I.P., M.Si., M.H.I., M.Han., CGCAE.
  5. Kapoksahli Pangdam Jaya, Brigjen TNI Dodo Irmanto, S.I.P., M.Si.
  6. Mayjen TNI (Purn) Dr. Haris Sarjana, M.M., M.Tr.(Han).

Dalam pelaksanan sidang tugas akhir ini keenam perwira tinggi tersebut menjabat sebagai Ketua Dewan Penguji Sidang Tugas  Akhir Mahasiswa Poltekad.

Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI), Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., selaku perwakilan dari Ketua Dewan Penguji dalam wawancaranya menyampaikan apresiasi dan pengahrgaan yang mendalam kepada inovasi dan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Poltekad. Mahasiswa Poltekad walaupun berpangkat Bintara TNI Angkatan Darat tapi mampu memiliki ide dan inovasi serta kemampuan dalam menciptakan produk Tugas Akhir yang menjadi wujud kemandirian teknologi Alutsista TNI AD. Kapuspen TNI juga yakin bahwa lulusan Poltekad akan mampu mengawaki Alutsista TNI AD serta menjadi contoh prajurit TNI AD di masa depan yang memiliki kemampuan intelektual, fisik yang prima dan kepribadian yang baik.

error: Sepertinya mouse Anda tidak berfungsi.