Mobil Listrik Karya Mahasiwa Poltekad Wikan Electric Tactical Vehicle di Ajang Pelatihan Mobil Listrik Universitas Negeri Malang

Malang, 13 Mei 2024. Direktorat Inovasi Universitas Negeri Malang mengadakan pelatihan mobil listrik yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-17 Mei 2024. Pelatihan ini adalah kerjasama antara UM (Universitas Negeri Malang) dengan Industri kendaraan listrik dan infrastrukturnya. Dalam kegiatan tersebut UM mengajak Poltekad Kodiklatad berpartisipasi memamerkan hasil karya mahasiswa prodi otoranpur Poltekad Kodiklatad yang berupa mobil Listrik (Wikan Electric Tactical Vehicle).

Acara yang berlangsung di Ruang Seminar lantai 3 Gedung Kuliah Bersama A19 UM tidak hanya dihadiri oleh beberapa petinggi, dosen, dan mahasiswa saja, namun UM juga mengundang perwakilan dari Poltekad Kodiklatad dan PT. Santinilestari Energi Indonesia. Keduanya merupakan perusahaan manufaktur yang berfokus pada produksi barang-barang energi terbarukan. Beberapa perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai kota terutama di wilayah Jawa Timur juga turut hadir untuk berpartisipasi dalam pelatihan ini..

Komandan Satuan Pendidikan Poltekad Kodiklatad, Kolonel Dr. Budi Santoso, S.T.,M.T. mewakili Komandan Poltekad Kodiklatad memberikan penjelasan tentang  mobil Listrik karya mahasiswa Poltekad Kodiklatad. Dalam presentasinya Kolonel Dr. Budi Santoso, S.T.,M.T. memaparkan tentang rencana strategis riset dan inovasi mobil Listrik melalui kebijakan Three Zero, yaitu Zero Pollution, Zero Accident, dan Zero Congestion  dan karakteristik serta cara kerja mobil Listrik karya mahasiswa Poltekad Kodiklatad Wikan Electric Tactical Vehicle.

error: Sepertinya mouse Anda tidak berfungsi.